Orang Luar biasa

Saya selalu berpikir, untuk menjadi orang luar biasa harus memang luar biasa dari sononya. Tidak perlu usaha lain karena memang telah ditakdirkan menjadi orang luar biasa. Pendek kata, bagi orang yang bertalenta besar sedikit usaha akan menghasilkan karya yang luar biasa bagi pribadi dan lingkungan sekitarnya. Tidak perlu peras keringat dan melakukan usaha yang mati-matian ujungnya prestasi besar akan terlahir.

Tapi setelah membaca dan mendengar banyak kisah tentang mereka yang di golongkan sebagai orang luar biasa, umumnya memiliki kesamaan yaitu tekun dan fokus. Mereka adalah orang biasa dengan tidak selalu berhasil dan menjadi top student selama sekolah. Mereka juga adalah orang-orang yang pernah merasakan pahitnya kegagalan dan manisnya keberhasilan. Bahkan banyak diantara mereka adalah tidak sempurna secara fisik. Tetapi mereka menggeluti bidangnya dengan tekun dan serius dan fokus dengan pekerjaannya. Mereka bekerja melebihi batas kemampuan untuk menghasilkan karya yang melibihi ekpektasi. Mereka terobsesi oleh dorongan bagaimana mereka bisa berguna bagi lingkungannya bukan karena ingin terkenal dan disanjung-sanjung orang.  Mereka terus bermimpi dengan usaha-usaha yang mereka lakukan. Akhirnya, semuanya di bungkus dan dipelihara dengan apa yang dinamakan cinta untuk membangun suasana yang menyenangkan tampa ada rasa paksaan atau tertekan.

Tidak percaya? baca saja kisah-kisah orang besar indonesia : Soekarno, Mohammad hatta,  Jenderal A.H. Nasution, Agus Salim, Moh. Natsir, Johannes Surya,Susi Susanti, Chris John, Andre wongso, dll. Begitu pula mereka yang dari barat: Michael Jordan, Oprah Winfrey,Christ Gardner, Bill Gates, Nelson Mandela, Jason McElwain,Hee Ah Lee,dll.

Saya kira itulah kuncinya untuk menjadi orang luar biasa. Tidak perlu bakat yang luar biasa tetapi tekun dan fokus diiringi dengan niat tulus untuk berguna bagi sekitarnya.

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Orang Luar biasa

  1. Jackstar Harry

    Waaah sampyan rupanya orang yang gak percaya bakat-bawaan, ya? Sip sip!😀

    Hardware itu tergantung software nya …:D, usaha dan niat tulus sering mengalahkan bakat besar tapi pemalas dan tidak bervisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s